21 January 2019

Ninja, Gamer Berpenghasilan Rp7 Miliar per Bulan

Ninja, Gamer Berpenghasilan Rp7 Miliar per Bulan
Image: espn.com

Profesi gamer pada era digital saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, banyak gamer yang menuai kesuksesan, mulai dari beberapa perlombaan berhadiah jutaan rupiah yang diikutinya, hingga membuat konten gaming di channel pribadinya masing-masing. Salah satunya gamer bernama Ninja yang satu ini.

Ninja adalah pemain video game (gamer) profesional pertama di dunia yang wajahnya pernah jadi sampul untuk majalah ESPN (majalah olahraga ternama asal Amerika Serikat). Selain itu, gamer dengan nama asli Richard Tyler Blevins ini mempunyai penghasilan dari profesinya tersebut sebesar Rp7 Miliar per Bulan. Penghasilan tersebut dia dapatkan dari channel gaming miliknya di platform Twich dengan jumlah pengikut yang mencapai 13 juta followers. Bukan hanya di Twich, Ninja juga memiliki channel gaming di platform YouTube dengan jumlah pengikut yang mencapai 21 juta subscribers. Gimana kalo yang 7 Miliar tadi ditambah dengan penghasilannya dari YouTube ya? Wow! Pastinya sangat fantastis.

Sumber Penghasilan Ninja


Ninja, Gamer Berpenghasilan Rp7 Miliar per Bulan
Image: businessinsider.com

Dilansir dari techinasia.id, sumber penghasilan Ninja muncul ketika dia mulai bermain Fortnite: Battle Royale di Platform Twich. Penghasilan dari Twitch mencapai US$500 ribu per bulan (sekitar Rp7 Miliar) yang berasal dari lebih 160 ribu pengikut berbayar. Dan kadang dia juga mendapatkan donasi dari pengikut di Twich. Donasi terbesar yang pernah dia terima mencapai angka US$40 ribu (sekitar Rp564 juta).

Selain dari Twich, Ninja mendapatkan sponsor dari brand partnership, yaitu Red Bull. Red Bull pernah menjadi sponsor untuk membangun studio streaming gaming milik Ninja senilai US$20 ribu (sekitar Rp282 juta).

Ninja menghabiskan waktu untuk bermain Fortnine sekitar dua belas jam per hari. Selain itu dia pernah bermain Fortnite bersama selebritas seperti rapper Drake.

Nah, untuk sobat yang mengaku sebagai seorang gamer sejati, apakah sudah mempunyai penghasilan?

Artikel Terkait

2 komentar

Thanks for sharing the post . Also check the cortlandville town court


Gratitude for the time and effort you put into your blog. Also check the Husband Blames Wife For Cheating


EmoticonEmoticon