13 May 2017

5 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Offline

Image: digiteltraffic.com

5 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Offline - Traffic merupakan faktor nomor 1 dari kualitas blog sobat. Cara meningkatkan traffic blog bisa secara online maupun offline. Namun, cara online tentu harus memiliki koneksi internet, misalnya saja jika ingin membagikan salah satu artikel blog sobat di media sosial seperti Facebook.

Pastinya sobat tidak setiap hari memiliki kuota internet bukan? Nah, untuk mengatasi masalah terbatasnya kuota internet sobat, maka cara meningkatkan traffic blog secara offline merupakan solusinya. Namun, untuk meningkatkan traffic blog secara offline membutuhkan modal juga, yaitu berupa uang.

Meningkatkan traffic blog secara online memang terbilang mudah dan cepat, tapi ada dampak negatifnya, misalnya jika sobat membagikan artikel di Facebook secara berlebihan atau tidak ada yang merespon, maka postingan yang tadi sobat bagikan akan dianggap spam oleh robot Facebook dan ujung-ujungnya rating blog sobat akan turun di mata Google. Sedangkan jika menggunakan cara offline akan lebih efisien, pasalnya yang melihat itu manusianya langsung dan tidak ada kata spam. Penasaran bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Offline? Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Offline 


1. Membuat Desain Baju Dengan Domain Blog

Membuat Desain Baju Dengan Domain Blog
Image: sugeng.id

Cara ini dibilang cukup manjur bagi sobat yang suka berpergian ke tempat yang ramai. Jika ada orang yang melihat domain blog di baju sobat, orang tersebut pasti akan penasaran apa isi dari blog sobat tersebut dan pastinya orang tersebut akan langsung mengunjungi blog sobat.

2. Membuat Stiker Dengan Domain Blog


Membuat Stiker Dengan Domain Blog
Image: buatstiker.com


Jika sobat suka berpergian menggunakan kendaraan sepeda motor, maka cara ini akan sangat ampuh. Pasalnya, pasti akan ada beberapa pengendara di jalan raya yang penasaran dengan blog sobat ketika sedang melihat stikernya. Caranya mudah, sobat tinggal membuat stiker, kemudian tempelkan di spakbor belakang motor.

3. Membuat Desain Domain Blog di Dekstop 

Membuat Desain Domain Blog di Dekstop

Sobat masih duduk dibangku sekolah? Jika iya gunakanlah kesempatan itu untuk meningkatkan traffic blog sobat. Caranya cukup mudah, sobat tinggal memasang desain domain blog sobat di dekstop. Kemudian, jika ada presentasi atau tugas, pasti semua teman dan guru sobat akan melihat domain blog yang sudah sobat pasang di dekstop.

4. Membuat Nickname Dengan Domain Blog Di Game Online

Membuat Nickname Dengan Domain Blog Di Game Online

Jika sobat seorang blogger sekaligus gamer, maka manfaatkanlah kesempatan tersebut dengan cara membuat nickname menggunakan alamat blog sobat. Rata-rata game online itu memiliki pemain hingga jutaan orang. Jadi jika sobat menggunakan nickname dengan domain blog, maka akan banyak gamer yang penasaran dengan isi blog sobat dan pasti akan langsung mengunjunginya. Tentu cara ini akan membutuhkan koneksi internet.

5. Ubah Nama Hotspot Menjadi Domain Blog

Ubah Nama Hotspot Menjadi Domain Blog

Jika sobat sedang berada di tempat yang ada Wi-Fi gratisnya, nyalakan saja hotspot sobat dan otomatis orang yang ingin konek ke Wi-Fi gratis tersebut akan melihat domain blog sobat dan jika orang tersebut penasaran, pastinya akan langsung mengunjungi blog sobat.

Bonus! Ubah Foto Sampul Facebook Sobat Dengan Domain Blog

Ubah Foto Sampul Facebook Sobat Dengan Domain Blog

Jika sobat sudah selesai membuat Desain Domain Blog di Desktop, sobat juga bisa memasang wallpaper tersebut di Facebook sobat. Jika ada orang yang sedang melihat profil Facebook sobat, otomatis orang tersebut akan melihat domain blog sobat.

Nah Itulah 5 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Offline. Jika sobat mengetahui cara lainnya, sobat bisa menambahkannya di kolom komentar. Semoga Bermanfaat!

Artikel Terkait

18 komentar

wah mantep ne bleh coba caranya gan hehe

Yang ke empat berarti online kan sob. kan mean game online

cool... boleh di coba tuh idenya

Wah bagus artikel nya gan, jadi dapat ilmu baru, ternyata secara offline kita juga bisa meningkatkan traffic blog

Makasih gan nambah wawasan nih tentang menaikkan visitor blog, maklum saya masih baru dalam dunia blogging

Wah keren gan artikelnya salah satu cara buat tarik pengunjung

bermanfaat sekali gan informasi nya, mau saya coba yang buat baju, kayaknya bagus dan keren... lainnya bisa menyusul :)

Wah.. boleh di coba nih,yang ingin saya coba pada cara yang terakhir. thanks untuk informasinya gan.

kalo di game onlin jadinya secara online dong gan? hehe

This comment has been removed by the author.

yang nomor satu saya tertarik tu untuk meningkatkan trafik

yng nomer 4 boleh di coba tuh

sumfah gan agan kreatif banget :v pertamanya ane bingung, masa bisa dengan offline sih? ternyata bisa. thx banyak infonya :D mau dicoba yg buat game


EmoticonEmoticon