09 April 2017

Pioneer Town, Dulu Tempat Setting Film Belaka, Sekarang Jadi Kota Sungguhan!

Pioneer Town, Dulu Tempat Setting Film Belaka Sekarang Jadi Kota Beneran!

Pioneer Town, Dulu Tempat Setting Film Belaka Sekarang Jadi Kota Beneran! - Film merupakan salah satu indusri bisnis yang tidak ada habisnya. Film pertama kali dibuat pada tahun 1903, yang berjudul  "The Great Train Robbery". Film ini menceritakan tentang perampokan kereta besar-besaran yang terjadi di Amerika Serikat.

Sejarah Pioneer Town


Dilansir dari kaskus.co.id, pada tahun 1940-an, genre film West World ala Koboi sedang laku keras. Banyak aktor-aktor ternama Hollywood yang mengeluh karena harus menempuh perjalanan panjang ke lokasi syuting film-film West World dan pasti lokasinya sangat gersang.

Didirikannya Pioneer Town

Namun akhirnya pada tahun 1946, 4 mil di Selatan California, tepatnya di Yucca Valley, kira-kira 2 jam perjalanan dari Los Angeles, dibuatlah sebuah kota buatan untuk menunjang kegiatan shooting film west world ala koboi yang bernama Pioneer Town. Dibuat oleh Roy Rogers, Dick Curtis, dan Russell Hayden, Pioneer Town telah menjadi tempat shooting untuk lebih dari 200 film-film koboi, diantaranya The Cisco Kid dan juga beberapa serial televisi yang seperti Judge Roy Bean dan The Gene Autry Show yang mendulang sukses pada masanya.

Waktu terus berjalan, akhirnya film genre West World ala koboi sepi peminat dan mulai ditinggalkan. Pioneer Town pun seakan sepi dari kegiatan perfilman. Tapi bukan berarti itu menghentikan aktifitas Pioneer Town, para turis mulai mendatangi tempat ini.

Saat ini, banyak orang-orang dari kota besar, seperti seniman, pengusaha, dan beberapa orang dengan personaliti eksentrik datang untuk menetap di Pioneer Town. Melarikan diri dari stresnya hidup dikota besar. Properti-properti di Pioneer Town pun laku keras.

Lingkungan di Pioneer Town

Pada tahun 2014, terhitung Pioneer Town memiliki penduduk sebanyak 600 jiwa. Ya, kota yang pada awalnya hanyalah sebuah set lokasi syuting, kini benar-benar hidup dan berjalan selayaknya kota sungguhan!

Salah Satu Rumah Penduduk di Pioneer Town

Roda bisnis pun mulai berjalan di Pioneer Town. Studio rekaman, toko yang menjual barang-barang vintage, bahkan sebuah restoran yang sedang happening, Pappy and Harriet's, yang menjual steak, sandwich, dan burger yang enak, menariknya lagi sambil diiringi dengan live music.

Toko Senjata di Pioneer Town

Bank di Pioneer Town

Artikel Terkait

1 komentar so far

I appreciate your hard work on this blog. Also check the anoka county courts


EmoticonEmoticon