19 April 2017

Pesan Dari Jack Ma (Orang Terkaya Nomor 1 Di China)

Pesan Dari Jack Ma (Orang Terkaya Nomor 1 Di China)

Pesan Dari Jack Ma (Orang Terkaya Nomor 1 Di China) - Jack Ma merupakan seorang pebisnis berkebangsaan China. Dia merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif (CEO) dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok. Berkat perjuangannya dalam membangun perusahaan Alibaba Group, kini Jack Ma menjadi orang terkaya nomor 1 di China. 

Di sekolah, Jack Ma tidak hebat secara akademis yang akhirnya dia harus mengikuti tes berkali-kali. Bahkan, ia gagal masuk ke Universitas ternama. 

Jack Ma sering ditolak ketika sedang melamar pekerjaan, bahkan dia pernah mengirimkan 30 lamaran, tetapi tidak ada satu pun yang menerima CEO Alibaba Group ini. Dia juga pernah melamar di KFC yang pada saat itu sedang membuka cabang di Hangzhou. Dari 24 orang yang melamar, hanya Jack Ma yang ditolak, sedangkan 23 lainnya diterima. 

Pada tahun 1999, bersama rekannya, ia merintis situs bernama Alibaba, yang mempertemukan pembeli dan penjual produk di seluruh dunia. Ia terinspirasi situs Amazon. Dinamai Alibaba karena mudah diucapkan oleh semua orang di dunia. Situs-situs yang tergabung dalam Alibaba Group : Taobao Marketplace dan Tmail.com ketiga situs itu merupakan situs yang mendominasi e-commerce di China. 

Dibalik kisah hidupnya, Jack Ma sering berbagi pesan (motivasi) kepada audiens ketika sedang diundang pada suatu acara. Penasaran apa saja pesan-pesan (motivasi) dari Jack Ma? Simak ulasannya berikut! 


Pesan Dari Jack Ma (Orang Terkaya Nomor 1 Di China)

Travelling
  • Saat miskin, kurangi waktumu di rumah, perbanyaklah kegiatan di luar, Saat kaya, perbanyaklah waktu di rumah, kurangi kegiatanmu di luar. Ini adalah "Seni Kehidupan".

Gunakanlah Sedikit Uangmu Untuk Orang Lain
  • Saat miskin gunakanlah uangmu untuk orang lain, saat kaya gunakanlah uangmu untuk keluarga dan orang-orang yang kamu cintai! Banyak sekali orang yang terbalik melakukan kedua hal ini.

Bersikap Baiklah Pada Orang Lain
  • Saat miskin jangan perhitungan, bersikap baik lah terhadap orang lain, ini baru namanya orang miskin tapi banyak akal. Saat kaya, harus belajar membuat orang lain baik terhadapmu, dan kamu harus lebih baik lagi terhadap orang lain. Ini adalah cara hidup yang sangat indah, tapi hanya sedikit orang yang mengerti.

Kerja Keras, Tetap Rendah Hati
  • Saat miskin harus loyal, tapi saat kaya, jangan pamer lagi. Hidup ini akan kembali dalam kesederhanaan, kembali dalam ketenangan.

Berlatih
  • Masa muda adalah kejayaan paling besar, hargai setiap waktu kehidupan, tidak perlu takut pada kemiskinan! Yang penting kamu harus tau bagaimana melatih diri, hal apa yang utama, apa yang harus diinvestasikan dan kapan harus menghemat.

Bentangkanlah Sayapmu Kejar Mimpimu
  • Ketika uang untuk kehidupanmu sudah cukup, kebahagiaan terbesar adalah: menggunakan uang hasil kerja kerasmu sendiri untuk menggapai impianmu! Bentangkanlah sayapmu kejar mimpimu dan biarkan hidupmu melewati perjalanan yang berbeda!

Perbanyaklah Untuk Intropeksi Diri
  • Kebahagiaan tidak akan kabur dari kehidupan masing-masing orang, perbanyaklah untuk intropeksi kesalahan diri sendiri, maka kamu akan pelan-pelan melupakan bagaimana orang lain menjalani hidup.

Jangan Sembarangan Mengkritik
  • Tolong jangan sembarangan mengkritik saya, karena kamu hanya tahu nama saya, tapi tidak tahu kisah hidup saya. Kamu hanya mendengar apa yang saya perbuat, tapi tidak pernah tahu apa yang sudah saya lewati.

Kamu Harus Terbiasa Dengan Kesendirian
  • Tidak ada seorang pun yang bisa menemanimu seumur hidup, maka kamu harus terbiasa dengan "kesendirian". Tidak ada seorang pun yang bisa membantumu seumur hidup, maka harus selalu berjuang.
Itulah Pesan Dari Jack Ma (Orang Terkaya Nomor 1 Di China). Jika sobat ingin menambahkan kata-kata bijak yang lain dari Jack Ma atau dari tokoh-tokoh lain, sobat bisa menambahkannya di kolom komentar. Semoga Bermanfaat!

Artikel Terkait

1 komentar so far

Thank you for sharing your wisdom. Also check the stow muni court records


EmoticonEmoticon