12 March 2017

Bagi Sobat yang Statusnya masih Pelajar, Wajib Nonton Video Ini!

Sobat Pelajar dan Merasa Tidak Mempunyai Potensi Apa-Apa? Maka Sobat Harus Lihat Video Ini!

Bagi Sobat yang Statusnya masih Pelajar, Wajib Nonton Video Ini! - Setiap manusia pasti mempunyai kelebihan maupun kekurangan, baik itu dari sifat, karakter, potensi, pola pikir, dan lain-lain. Jika di sekolah, hal yang paling diutamakan adalah nilai, sedangkan potensi itu belakangan. Padahal, potensi yang dimiliki oleh seorang pelajar itu berbeda-beda. Ada anak yang jago Matematika misalnya, maka belum tentu anak tersebut jago dalam mata pelajaran lainnya. Dan yang paling anehnya lagi, sistem pendidikan di Negara kita ini menuntut agar pelajar dapat menguasai seluruh mata pelajaran yang ada di sekolah, gila nggak tuh? Oh iya, dan juga ada sistem tidak naik kelas!

Namun, bagi sobat yang merasa kurang jago di semua mata pelajaran, sobat jangan berkecil hati dulu! Seperti kata Albert Einstein "Setiap orang itu jenius, tapi jika anda menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat pohon, maka itu akan membuatnya merasa bodoh seumur hidup".

Seorang Youtuber bernama Prince Ea membuat video motivasi tentang menggugat sistem sekolah. Menurut pendapat saya, video ini benar-benar memotivasi. Bagi sobat yang statusnya masih belajar, mungkin ada baiknya menonton video ini. Happy Watching...



Pendidikan itu berkolaborasi bukan berkompetisi pada bidang tertentu. Kalau misalnya anaknya tidak suka pada bidang itu jangan dianggap mereka lemah. Inilah kesalahan sistem pendidikan global (kecuali negara-negara berikut).

Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia

Setiap orang itu pasti memiliki bakat dan keahlian dalam bidang tertentu. Kalau memang tidak terlahir dengan bakat, mungkin memiliki potensi yang amat besar untuk suatu bidang sehingga mendorong untuk mempelajari hal yang lebih condong ke passion tersebut. Tidak semua orang bakat/ potensinya dapat diketahui/ terlihat dengan mudah, ada juga yang perlu "dipancing" atau diobservasi untuk benar-benar mengetahui bakat seorang anak.

IIustrasi Bakat

Nah, inilah fungsi guru yang sesungguhnya. Seharusnya pendidikan lebih terfokus untuk observasi bakat masing-masing anak lalu kelompokkan mereka dan bimbing mereka dengan materi/pelajaran yang memang akan mendukung bakat mereka berkembang sehingga nantinya akan bisa menciptakan tenaga ahli yang profesional. Tulis pendapatmu di kolom komentar tentang video menggugat sistem sekolah dari Prince Ea tadi ya...

Kredit:

Subtitle: www.temankita.com
Konten Video oleh: Prince Ea
Sumber Video: https://www.facebook.com/Sainsologi/videos/1891741501062670/

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon