17 July 2016

Fitur-Fitur yang Ada di Pokemon GO, Serta Tips dan Triknya

Fitur-Fitur yang Ada di Pokemon GO, Serta Tips dan Triknya

Pokemon Go merupakan game yang sangat booming pada saat ini. Game ini booming sebelum release secara resmi. Di game ini kita harus melakukan perjalanan untuk mendapatkan pokemon-pokemon yang ada di Pokemon Go. Saat ini untuk wilayah Indonesia hanya dapat mendownload APK disebabkan belum direleasenya diwiliyah Indonesia.

Download Pokemon GO Versi Terbaru : Pokemon GO 0.33.0 (Android) - Pokemon GO 1.3.0 (iOS)

Baca Juga : 



Berikut ini fitur-fitur yang ada di Pokemon Go.

1. Pokestop

Di pokestop kita bisa mendapatkan item yang ada di Pokemon Go seperti Pokeball, Lure Module dan lainnya. Biasanya pokestop berada di tempat ibadah dan juga tempat yang paling sering dikunjungi oleh orang banyak seperti Mall. Untuk mengambil item yang ada di Pokestop kita harus berada di tempat Pokestop dan memutar lingkaran yang ada di Pokestop. Pokestop dapat digunakan kembali dalam waktu 5 menit. Pada Pokestop kita dapat memasang Lure Module yang berguna untuk memanggil pokemon yang ada disekitar kita. Dengan menggunakan Lure Module akan mempermudah dalam menangkap Pokemon.

2. Gym

Gym merupakan tempat dimana kita dapat bertarung dengan lawan team. Pada level 5 kita disuruh untuk memilih tim yaitu Valor(Merah), Mystik(Biru), Instinct(Kuning). Setelah memilih tim yang ada kita dapat bertarung di Gym yang tersedia. Untuk bertarung di Gym kita harus berada dilokasi Gym. Ketika kita melawan Tim musuh kita akan mengurangi Xp Gym lawan dan jika Xp tersebut habis Gym tersebut bisa kita kuasai. Namun jika Gym yang ada merupakan team kita. Kita dapat menambah Xp dengan cara melakukan training di Gym tersebut.

3. AR Mode

Pada game Pokemon Go kita bisa melihat pokemon berada di sekitar kita. Namun tidak semua handphone support Augmented Reality. karena memerlukan gyroscope sensor. Untuk mengaktifkannya hanya tinggal mentap tulisan AR ketika menangkap Pokemon di bagian atas kanan.

4. Pokecoins

Di Pokemon go kita dapat membeli item yang kita butuhkan seperti Pokeball, Lure Module, dan masih banyak lainnya. Namun untuk membeli itu semua kita harus memiliki pokecoins. Pokecoins bisa kita dapatkan dengan cara menguasai Gym dan juga dapat membelinya dengan uang asli.
Item-item yang bisa kamu dapatkan di Pokemon Go. Berikut ini item-item yang ada di Pokemon Go:

5. Pokeballs

Pokeball merupakan item yang paling penting didalam game ini. Tanpa Pokeball kita tidak dapat menangkap pokemon yang ada. Kita bisa mendapatkan Pokeball di Shop maupun di Pokestop. Pokeball memiliki berbagai jenis yaitu Pokeball, Greatball, Ultraball, Masterball dimana untuk mendapatkan masing-masing pokeball harus memiliki level tertentu.

6. Incense

Incense merupakan item yang sangat menguntungkan bagi pemain Pokemon Go. Item ini bisa mendatangkan pokemon yang ada disekitar kita. Incense memiliki masa waktu 30 menit setiap itemnya. Jika kalian membutuhkan item ini, kalian bisa membelinya di Pokeshop.

7. Egg Incubator

Ketika kalian mendapatkan Egg dari Pokestop kalian membutuhkan Egg Incubator untuk menetaskan Egg yang kalian dapatkan. Setelah  menggunakan Egg Incubator, pemain harus berjalan dalam jarak tertentu sesuai dengan jarak yang ditunjukkan pada Egg yang didapatkan.

8. Lucky Egg

Lucky Egg bukanlah egg yang dapat dinetaskan menjadi pokemon. Namun Lucky Egg digunakan untuk melipat gandakan Exp yang kalian dapatkan. Dengan menggunakan ini akan mempermudah dalam menaikan level trainer. Item ini bisa dibeli di shop dan juga bisa didapatkan dari naik level.

9. Revive

Revive digunakan untuk menghidupkan Pokemon yang mati karena kalah ketika di Gym. Item ini bisa memulihkan Hp yang hilang ketika bertarung di Gym. Item ini bisa di dapatkan di pokestop maupun ketika naik level trainer.

10. Potions

Potions digunakan untuk menambahkan HP pokemon yang berkurang ketika battle di Gym. Namun jika pokemon mu mati kamu harus menghidupkannya terlebih dahulu dengan revive baru untuk menambahkan HP dengan menggunakan Potions.

11. Razz Bery

Razz Bery digunakan untuk menjinakkan pokemon yang ingin kamu tangkap. Dengan ini kamu bisa menangkapnya dengan mudah. Item ini bisa kamu dapatkan ketika naik level maupun di pokestop.

12. Stardust

Stardust merupakan hal yang sangat penting dalam game Pokemon Go. Stardust digunakan untuk power up pokemon yang kamu dapatkan. Semakin besar CP yang kamu miliki semakin banyak juga Stardust yang kamu perlukan untuk power up. Stardust hanya bisa didapatkan ketika menangkap pokemon maupun melakukan aktivitas di Gym.

13. Candy

Candy digunakan untuk mengevolusikan Pokemon mu dan juga untuk power up. Setiap pokemon yang ada memiliki tipe candy yang berbeda juga. Untuk mendapatkan Candy kamu harus menangkap pokemon. Setiap tangkapan pokemon kamu mendapatkan 3 Candy dan juga kamu bisa mendapatkannya dari profesor dengan mentransferkan pokemon mu, profesor akan memberikan 1 candy kepada mu.


Cara mendapatkan Pikachu di Pokemon Go. Hanya bisa untuk user baru saja :

  1. Pastikan Pokemon Go mu sudah terinstall dan login.
  2. Selesaikan Syle mu sesuai keinginan.
  3. Pada tahap ini kamu akan disuruh memilih 1 dari 3 pokemon yang ada. Namun tidak ada pikachu disana.
  4. Abaikan ketiga pokemon tersebut. Berjalanlah menjauhi pokemon tersebut.
  5. Lakukan hingga ketiga pokemon tersebut berpindah hingga 5 kali.
  6. Pada saat ini Pikachu akan muncul dihadapan mu.


Trik baru Pokemon GO: Ketika kalian gagal dalam menangkap pokemon, kamu bisa mengambil pokeball yang dilemparkan tadi dengan mentap pokeball yang terlempar. Dengan itu bisa menghemat Pokeball yang ada.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Your blog has been a true revelation. Thanks! Also check the how long does traffic court take


EmoticonEmoticon