05 February 2017

Bagaimana Penglihatan Binatang Jika Melihat Suatu Hal?

Bagaimana Penglihatan Binatang Jika Melihat Suatu Hal?

Bagaimana Penglihatan Binatang Jika Melihat Suatu Hal? - Penglihatan adalah kemampuan untuk mengenali cahaya dan menafsirkannya, salah satu dari indra. Alat tubuh yang digunakan untuk melihat adalah mata.

Banyak binatang yang indra penglihatannya tidak terlalu tajam dan menggunakan indra lain untuk mengenali lingkungannya. Binatang diciptakan dengan penglihatan yang berbeda-beda, tujuannya tidak lain adalah untuk kelangsungan hidup binatang itu sendiri, salah satunya untuk mencari mangsa.

Sobat pernah penasaran tidak sih? Bagaimana binatang melihat suatu hal? Jika iya, maka rasa penasaran sobat sudah bisa terobati dengan artikel membaca artikel ini. Namun, hanya beberapa binatang saja yang akan kita bahas kali ini, diantaranya yaitu Anjing, Kucing, Burung, Lalat, Ular, Hiu, Ikan, dan Tikus. Ok, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

1. Anjing

Penglihatan Anjing

Anjing hanya bisa melihat warna coklat, kuning, dan biru. Hewan ini juga memiliki penglihatan yang lebar ke sekelilingnya.

2. Kucing

Penglihatan Kucing

Kucing mempunyai kelopak mata di bagian dalam yang berfungsi untuk melindungi mata kucing itu sendiri. Penglihatan kucing hampir sama dengan anjing, yaitu hanya bisa melihat warna coklat, kuning, dan biru.

3. Burung

Penglihatan Burung

Burung bisa melihat sinar ultraviolet sedangkan manusia tidak. Mata burung juga bisa difokuskan pada tempat-tempat tertentu. Pantas saja ya, elang bisa mendapatkan mangsanya dengan mudah ketika lagi terbang dengan ketinggian tertentu.

4. Lalat

Penglihatan Lalat

Lalat memiliki ratusan ribu lensa kecil di matanya. Hewan ini juga bisa melihat sinar ultraviolet serta penglihatan pada lalat mengalami slow motion (gerakan lambat).

5. Ular

Penglihatan Ular

Pada malam hari, ular melihat melalui suhu panas yang ada di sekitarnya.

6. Hiu

Penglihatan Hiu

Hiu tidak dapat melihat warna (buta warna), tetapi hewan ini bisa melihat dengan jelas di dalam air.

7. Ikan

Penglihatan Ikan

Ikan hanya bisa melihat warna merah, hijau, dan biru. Ikan juga memiliki reseptor warna ultraviolet.

8. Tikus

Penglihatan Tikus

Sama seperti lalat, pada penglihatan tikus juga mengalami slow motion (gerakan lambat) dan hewan ini tidak bisa melihat warna merah serta setiap matanya bergerak secara independen (masing-masing).

Jika pembahasan di atas kurang jelas, sobat bisa lihat video berikut ini.


Itulah 8 binatang ketika melihat suatu hal dengan cara yang berbeda-beda dari saya. Jika sobat ingin menambahkan informasi mengenai artikel ini, sobat bisa menambahkannya di kolom komentar.

Artikel Terkait

2 komentar

mantap gan menambah ilmu pengetahuan ane tentang binatang.. thanks

thanks
[url=https://www.vegas-th.com/gclub.html][color=#ecf3f7]gclub[/color][/url]


EmoticonEmoticon