15 February 2017

Inilah Asal Usul Stiker Merpati 'Trash Dove' yang Viral di Facebook


Inilah Asal Usul Stiker Merpati 'Trash Dove' yang Viral di Facebook - Baru-baru ini, media sosial nomor terbesar buatan Mark Zuckerberg, Facebook digencarkan oleh stiker terbarunya, yaitu Trash Dove. Trash Dove merupakan stiker yang menampilkan burung merpati dan seolah-olah burung tersebut ingin memakan sesuatu yang ada di bawahnya. 

Dibalik viralnya stiker Trash Dove, ternyata ada asal usul dari stiker tersebut loh! Nggak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

Asal Usul Stiker Merpati 'Trash Dove'

Trash Dove mulai viral karena sebuah video dari Thailand baru-baru ini. Stiker Trash Dove merupakan stiker yang dibuat pada September lalu oleh seniman asal Florida, Syd Weiler yang kemudian pada Januari 2017 dijadikan stiker iPhone. 

Syd Weiler - Pencipta Stiker Trash Dove

Sang pencipta burung tersebut, Syd Weiler mengaku terkejut dengan fenomena yang berasal dari stikernya itu. Banyak orang yang tidak nyaman akan video tersebut karena dikategorikan untuk pihak dewasa. 

Lalu, kenapa burung tersebut menjadi viral di Thailand? Itu karena ada satu teori di negeri berjuluk Gajah Putih yang menyebutkan perkataan burung (Nok dalam Thailand) juga merupakan perkataan untuk menceritakan seseorang yang sendiri tanpa harapan atau menderita karena cinta yang tidak terbalas.

Dan ada juga yang berpendapat bahwa Trash Dove hanya sekedar ikut ngerock ala lagu 'Trash Metal'. Saat ini, Trash Dove bukan sekedar stiker, melainkan menjadi meme serta ikon-ikon di internet.

Namun, ada juga netizen yang menganggap stiker tersebut sangat menjengkelkan karena sering kali dipakai untuk spam pada komentar.

Itulah Asal Usul Stiker Merpati 'Trash Dove' yang Viral di Facebook dari saya. Jika sobat punya pendapat lain tentang stiker tersebut, sobat bisa menambahkannya di kolom komentar.

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon